Kedokteran UISU Raih Akreditasi B

Home / Berita / Kedokteran UISU Raih Akreditasi B

Segala puji hanya bagi Allah yang telah menganugerahkan nikmat yang sangat ditunggu-tunggu oleh segenap warga FK UISU. Melalui Surat Keputusan Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan LAM-PTKes) dengan nomor 0686/LAMPT-Kes/Akr/Sar/XI/2017 tentang Status, Nilai, dan Peringkat Akreditasi Program Studi Sarjana Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara, dan nomor 0687/LAMPT-Kes/Akr/Pro/XI/2017 tentang Status, Nilai, dan Peringkat Akreditasi Program Studi Profesi Dokter Universitas Islam Sumatera Utara, diputuskan bahwa kedua program studi di lingkungan Fakultas Kedokteran UISU tersebut mendapatkan akreditasi B (Baik).

Capaian ini merupakan impian sejak lama yang dinantikan, tidak hanya oleh staf pengajar, pimpinan fakultas, universitas, dan yayasan, namun terlebih lagi oleh alumni. Selama ini alumni mengeluhkan sulitnya melanjutkan pendidikan, terutama ke jenjang spesialis, karena status akreditasi FK UISU masih C. Akhirnya semua perjuangan yang telah dilakukan bersama-sama dari seluruh pihak yang mencintai FK UISU terbayar lunas dengan anugerah dari Allah ini.

Perjuangan meraih capaian akreditasi B ini tentu memiliki konsekuensi dan memerlukan perjuangan untuk mempertahankannya. Kewajiban selanjutnya seluruh warga FK UISU adalah mengisi capaian perjuangan ini dengan berbagai prestasi dan perbaikan di segala bidang agar dapat mempertahankan nama baik. Kita semua berdoa semoga Allah meridhoi dan memudahkan langkah-langkah kita mengisi capaian perjuangan ini agar menjadi berkah di dunia dan akhirat. Aamiin ya rabbal ‘alamin.