Visi, Misi dan Tujuan

VISI

  • Menjadi Program Studi Pendidikan Dokter yang Islami, Andal, Teruji dan Bermartabat Mulia, Dicintai oleh Masyarakat dan Diridhoi Allah SWT.

MISI

  1. Melaksanakan pendidikan dokter untuk menghasilkan dokter profesional yang dimiliki nilai nilai Islam, relevan dengan kebutuhan masyarakat dan pembangunan serta memiliki kualitas yang baik melalui proses peningkatan akademik, kegitatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang terintegrasi.
  2. Melaksanakan sistem tata kelola dan manajemen organisasi Program Studi yang mencerminkan good governance baik dalam manajemen akademik, manajemen administrasi dan keuangan serta pengelolaan sumber daya.
  3. Menciptakan budaya akademik yang kondusif untuk pengembangan kreativitas dan produktivitas seluruh civitasakademik dalam pelaksanaan kegiatan pendidikan dan penelitian kedokteran. Melaksanakan pengabdiian masyarakat secara mandiri atau bekerjasama dengan berbagai instansi terkait.
  4. Mengupayakan efisiensi dan efektivitas kualitas pelaksanaan Catur Dharma UISU. Menciptakan suasana, atmosfir dan budaya akademik yang kondusif bagi civitas akademik baik internal maupun eksternal.
  5. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak pemangku kepentingan internal dan eksternal untuk meningkatkan program pendidikan penelitian dan pengabdian masyarakat yang berkualitas dan terprogram.
  6. Mengembangkan sistem informasi manajemen yang transparan dapat dipertanggung jawabkan serta memiliki aksesibilitas yang berbasis teknologi informasi dengan pengembangan dan pengelolaanya secara optimal.
  7. Mengembangkan rencana induk pengembangan kampus dan berbagai sumberdaya fisik, termasuk pengadaan dan pemeliharaan sarana dan prasarana pendidikan di semua unit.

TUJUAN

  • Terselenggaranya rekonstruksi dan pengembangan ilmu dan teknologi kedokteran dan kesehatan atas dasar Islam,secara konsisten dan berkelanjutan, sejalan dengan perkembangan kebutuhan umat / masyarakat  untuk mencapai masyarakat madani.
  • Menghasilkan cendekiawan, pakar dan pendidik muslim di bidang kedokteran dan kesehatan yang tangguh pada era kompetisi global, berahlak mulia, menguasai nilai-nilai dasar Islam dan Islam untuk disiplin ilmu kedokteran dan kesehatan, dan karya-karyanya senantiasa dilandasi oleh pemikiran Islam, serta siap melaksanakan tugas-tugas kepemimpinan umat dan dakwah.
  • Terselenggaranya pendidikan kedokteran dan kesehatan yang menghasilkan lulusan pada jenjang Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter sesuai dengan visi misi serta tujuan institusi dan tujuan pendidikan nasional, dengan kualitas internasional (ASEAN).
  • Menjadi rujukan dalam pendidikan, penelitian, pelayanan dan pengembangan usaha-usaha kesehatan masyarakat dan bidang kedokteran.
  • Partisipasi aktif dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat.
  • Terselenggaranya manajemen administrasi dan sistem informasi manajemen yang handal untuk menunjang proses rutin, pembinaan, dan pengembangan Fakultas di bidang pendidikan penelitian , dan pengabdian kepada masyarakat.