Memuat…

2 Mahasiswi Raih Nilai UKMPPD Tertinggi, dan 1 Mahasiswi dengan IPK Tertinggi

Dua mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (FK-UISU) berhasil meraih lulusan terbaik Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) yang diselenggarakan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) beberapa waktu lalu. Sedangkan seorang mahasiswi lagi, berhasil meraih IPK tertinggi.Hal ini terungkap saat FK-UISU meyudisium dan mengambil sumpah dokteran kepada 44 lulusan, Jumat (25/1/2019) sore di Aula Fakultas Kedokteran UISU Jalan STM Medan.Ketiga lulusan itu antara lain Siska Amalia Putri dengan nilai IPK tertinggi yakni 3,91, Jean Retno Pertiwi dengan nilai CBT Nasional Tertinggi 85,00 dan Dwi Novaria dengan nilai OSCE Nasional, 86,23.

Didampingi Dekan FK UISU, dr. Tri Makmur, Sp.S, Kepala Prodi Profesi FK UISU, Dr.dr.Umar Zein, DTM&H, Sp.PD, KPTI dan Kepala Prodi S Ked, dr. Atan Bestari, M Kes, Pjs Rektor UISU DR Liesna Andriany menegaskan, para dokter yang telah dilantik diharapkan dapat menerapkan dan mengabdikan ilmunya kepada masyarakat.

Dilihat dari banyaknya para alumnus UISU yang lulus UKMPPD ini menunjukan UISU menjadi universitas yang lebih baik. Diharapkan dengan adanya perbaikan ini nantinya UISU bisa meningkatkan akreditasi dari B ke A.Liesna menuturkan, dalam meningkatkan mutu pendidikan, UISU telah menjalin kerjasama dengan universitas di dalam negeri maupun luar negeri.”Kelebihan yang dimiliki UISU ini adalah para alumnus dibekali dengan ilmu keagamaan dimana pendidikannya selama tiga tahun. Sehingga diharapkan mereka berakhlak dan berbudi mulia dalam menjalankan profesinya,” ujarnya.Hal senada juga disampaikan Dekan Fakultas Kedokteran UISU, dr. Tri Makmur, Sp.S. Menurut dia, kerjasama dengan universitas di luar negeri merupakan langkah UISU dalam menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa di bidang ilmu kedokteran yang nantinya dapat diterapkan saat mereka bertugas.Di lain sisi, Makmur berharap agar lulusan dapat menjaga nama baik almamater di mana pun bertugas. Apalagi, lanjut dia, saat lulusan menjalankan program Internsip dokter yang akan bertugas hingga pelosok di seluruh Indonesia.Pada Judicium dan pengambilan sumpah dokter ini dihadiri Pembantu Dekan II, dr Indra Janis MKT, dan Pembantu Dekan III, dr.Alamsyah Lukito, M.Kes, serta dihadiri  Dr.dr.Umar Zen, Sp.PD, KPTI (Ka. Prodi Profesi).

Sumber: https://www.gosumut.com/berita/baca/2019/01/25/2-mahasiswi-raih-nilai-ukmppd-tertinggi-dan-1-mahasiswi-dengan-ipk-tertinggi/