Memuat…

Momen Bersejarah, FK UISU Jalin MoU dengan Universitas Bertaraf Internasional

Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (FK UISU) melaksanakan penandatanganan nota kesepahamam (MoU) dengan Mahsa University, sebuah universitas bertaraf Internasional yang berada di Kuala Lumpur, Malaysia.Hal ini merupakan momen bersejarah bagi universitas tertua di Sumatera Utara ini. Sebab, sebagai Institusi Perguruan Tinggi, universitas saat ini harus berbenah dengan memanfaatkan kesempatan berkembang bersama Lembaga Perguruan Tinggi yang sudah mempunyai reputasi di dunia internasional yang dikenal dengan Quantum Leap.Sebagaimana diketahui, Mahsa University telah mendidik mahasiswa yang berasal dari 52 negara dengan staf pengajar profesionalnya yang juga berasal dari berbagai negara. Penandatanganan nota kesepahaman ini langsung ditandatangani Pro-Chancellor Dato’ Prof. Dr. Khairul Anuar Bin Abdullah, PhD Plt Rektor UISU, DR Liesna Andriany M.Pd.

Plt Dekan Fakultas Kedokteran UISU dr. Tri Makmur, Sp.S didampingi Wakil Dekan II dr. Indra Janis, MKT dan Wakil Dekan III dr. Alamsyah Lukito, M.Kes menerangkan, rincian kerjasama ini antara lain akan melakukan riset serta publikasi bersama, program gelar bersama, pertukaran antara staf fakultas dan mahasiswa, serta penempatan timbal balik mahasiswa dalam hal magang yang berbayar.

“Selain itu, kerjasama ini juga meliputi melakukan konferensi dan lokakarya, tim pengajaran kursus termasuk kursus on-line serta saling kunjungan pimpinan fakultas, staf profesional dan mahasiswa di antara lembaga,” bilang Tri Makmur, Minggu (17/2/2019).Momen bersejarah ini turut disaksikan DR. Syarifuddin el Hayat, MA Wakil Rektor bidang kerjasama UISU, Wakil Dekan II dr. Indra Janis, MKT dan Wakil Dekan III dr. Alamsyah Lukito, M.Kes serta ikut serta beberapa staf pengajar baik dari FK. UISU dr. Marzuki Samion, MA.KKK dan dr. Ismurrizal, Sp.F. SH maupun dari Mahsa University.Menurut dia, tindak lanjut dalam waktu dekat ini yakni penandatanganan MoA (Memorandum of Agreement/ nota perjanjian) antara Plt Dekan Fakultas Kedokteran UISU dr. Tri Makmur, Sp.S dengan Dato’ Prof. DR. Ravindran Jegasothy The Dean Faculty of Medicine & Biomedical Sciences Mahasa University. Pro Chancellor Mahsa Ke FK UISU sebagai Guest Lecturer (dosen tamu) pada April 2019 mendatang.Rombongan dari UISU ini juga berkesempatan melihat fasilitas dan sarana pendidikan yang ada di Faculty of Medicine & Biomedical Sciences Mahsa University yang didampingi langsung oleh Dato’ Prof. Khairul dan didampingi beberapa Professor yang mengajar di universitas tersebut.

Sumber: https://www.gosumut.com/berita/baca/2019/02/17/momen-bersejarah-fk-uisu-jalin-mou-dengan-universitas-bertaraf-internasional/