Milad ke-55, Dekan FK UISU Paparkan Torehan Prestasi

UISU,FK – Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (FK UISU) memperingati milad ke 55 yang dilakukan secara daring dan dihadiri Dekan FK UISU, dr Indra Janis MKT, Rektor UISU DR Yanhar Jamaluddin MAP, Ketua IDI Medan dr Wijaya Juwarna SpTHT (KL), serta Ketua IDI Sumut, dr Edy Ardiansyah SpOG, Sabtu (24/10/2020) pagi di FK UISU Jalan STM.

Peringatan milad ke 55 FK UISU ini juga dihadiri Wakil Dekan Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah FK UISU dr Dewi Pengestuti M.Biomed, Wakil Dekan Bidang Sumber Daya dan Tata Kelola dr Siska Anggreni Lubis Sp.KK, MPd.Ked, FINSDV, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Kewirausahaan dr Alamsyah Lukito M.Kes dan Ketua Umum Yayasan UISU Prof Dr Ismet Danial Nasution.

Dalam peringatan yang mengambil tema “Menjadikan Dokter Yang Berkarakter Islami dan Tangguh, di Dalam Era Transformasi Pembelajaran Digital”, Dekan FK UISU, dr Indra Janis MKT menyampaikan, peringatan ini bertepatan juga dengan Hari Dokter Nasional yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 24 Oktober.

“Semoga Fakultas Kedokteran UISU dapat terus maju dan jaya dengan berpegang teguh pada visi dan misi Fakultas Kedokteran UISU,” ucap Indra.

Selain itu, Indra juga menyampaikan beberapa hal yang telah dicapai FK UISU, maupun yang sudah berjalan sesuai dengan kebijakan strategis yang telah dan akan dilaksanakan untuk mengantisipasi tantangan di masa pandemi dan new normal dalam hal Catur Dharma Perguruan Tinggi Fakultas Kedokteran UISU.

“Capaian ini adalah akumulasi prestasi dari capaian pimpinan dekanat sebelumnya, telah membuahkan berbagai capaian yang akan kita lanjutkan bersama,” terangnya.

Capaian itu, lata Indra, antara lain Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Dokter (UKMPPD) yang merupakan exit exam menjadi pra-syarat seorang peserta didik berhak untuk wisuda dokter.

“Peserta ujian UKMPPD first taker dari Fakultas Kedokteran UISU terus mengalami peningkatan di setiap pelaksanaannya dan akan diupayakan meningkat untuk tahun-tahun selanjutnya,” akunya.

Sebagai upaya mengembangkan dan meningkatkan layanan peserta didik dan lulusan, FK UISU juga mempunyai unit kemahasiswaan, alumni, dan kewirausahaan yang mencakup adanya unit konseling pendukung akademik dan non akademik.

“Untuk kedepannya mahasiswa harus terus dimotivasi agar lebih pro aktif melaksanakan dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan. FK UISU juga bekerja sama dengan Persatuan Orang Tua Mahasiswa (POMA) memberikan dukungan secara financial kepada mahasiswa yang akan mengikuti perlombaan di tingkat nasional,” tandasnya.

Tak hanya itu, FK UISU juga telah melakukan kerjasama nasional dan internasional seperti Pilot Project FK UISU bersama dengan Pemko Medan untuk menjadikan Kota Medan menjadi zona hijau, termasuk kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Batubara mengenai penanganan dan penanggulangan virus corona.

Di akhir kesempatannya, dr Indra menegaskan akan berusaha bersama seluruh civitas academika FK UISU untuk mencapai akreditasi A atau terakreditasi unggul.